Tuesday, December 8, 2015

Mengalahkan Superman

By Ftrohx


"Tell me, do you bleed?" begitu kata si Ben Affleck. "You Will,"

Sebenarnya ini bullshit menurut gw, Batman itu bukanlah lawan untuk Superman. Batman hanya bisa menang dari Superman, jika dan hanya jika dia punya kepingan batu Kripton.

Dan jelas faktanya bahwa Batman bukanlah lawan untuk Superman.

Ok, karena itu gw nulis ini, di bawah ini adalah para Superhero Amerika +plus dari negara-negara lain yang seharusnya bertarung melawan Superman.


Pheonix Jean-Grey


Ok, sebelumnya gw ngebayangin Superman versus seluruh anggota X-Men,

Mulai dari Wolverine, Cyclops, Colossus, Icemen, Storm, QuickSilver, Magneto, dan seterusnya. Mereka bertarung habis-habisan tapi tetap mereka nggak bisa membuat Superman berdarah.

Kecuali satu orang Phoenix JeanGrey.

Phoenix adalah mutan terkuat dalam dunia X-Men, jauh lebih kuat daripada Professor X ataupun Magneto. 

Phoenix versi anime bisa mengalahkan Juggernot hanya dengan sekali kibasan sama, sedangkan versi live action yang diperankan Famke Jansen, Phoenix memiliki kekuatan telekinesis hingga level molekul, dimana dia bisa menghancurkan orang menjadi debu hanya dengan satu kedipan mata.

Dengan kekuatan seperti itu, rasanya dia lebih dari cukup untuk membuat Superman berdarah.


Megatron dan Optimus Prime


Selain genk-nya X-Men, gw juga suka berkhayal, bagaimana jika Genk Transformers bertarung melawan Superman

Ok, jelas memang sulit untuk mengalahkan Superman sekalipun Genk Transformers terbuat dari Baja yang lebih kuat daripada Titanium.

Namun meski begitu gw yakin salah satu serangan dari mereka bisa membuat Superman berdarah, entah tembakan meriamnya Megatron atau Kapak Lasernya Optimus, apalagi jika dibantu sama Terminator T-800

Memang pukulan Terminator tidak bisa melukai Superman, tapi baterai-nya yaitu Nuklir yang ada di dada mereka gw rasa cukup untuk membuat Superman berdarah.


Thor dari Avengers



Kita sudah lihat pertarungan Thor mulai dari film pertamanya kemudian Avengers, kemudian film kedua, dan Avengers Age of Ultrons.

Tapi kenyataannya Thor belum mengeluarkan kekuatan yang sesungguhnya. Kekuatan palu dan petir yang dia gunakan selama ini sebenarnya nggak lebih dari 5% kekuatan aslinya.

Dia serial animasinya Thor bisa menggunakan seluruh kekuatan petir yang ada di seluruh langit dan menyatukan kekuatan petir itu dengan palu,Kekuatan aslinya yang dapat menghancurkan apapun, mulai dari mulai dari Benteng Terbang-nya Shield hingga pesawat Star-Trek

Gw lupa apa nama jurus itu, tapi yang pasti kekuatan sebesar itu lebih dari cukup untuk membuat Man of Steel berdarah


Hancock - Will Smith



Bicara tentang Hancock, ok dia bisa terbang, dia punya kecepatan tinggi, dia punya kekuatan super.

Dia adalah mitologi, banyak yang menyebutnya sebagai Dewa, tapi dia memiliki kelemahan yaitu jika dia dekat dengan sesamanya dengan bangsa Super-nya juga maka kekuatannya akan melemah.

Jujur gw nggak tahu sebenarnya siapa yang lebih kuat, apakah Superman berkulit putih Clark Kent atau Manusia super berkulit Hancock.

Tapi setidaknya mereka pasti akan bertarung dengan cukup seru.


Gandalf the White Wizard


Gw punya pertanyaan simple apakah Gandalf bisa membuat Superman berdarah.

Ok, Gandalf berhasil mengalahkan Balrock si Iblis Api Raksasa yang menguasai seluruh negeri bawah tanah bekas para Dwarf.

Gandalf yang berhasil selamat dan berubah menjadi White Wizard, apakah kekuatan Supranaturalnya bisa membuat Superman berdarah.

Asli gw penasaran dengan kekuatan Gandalf apakah dia punya trik-trik lain, misalkan serangan petir putih dari Tongkatnya atau Sabetan pedangnya yang berubah menjadi cahaya.

Gw rasa Gandalf bisa lebih dari itu.


The Great Wizard Dumbledoor



The Great Wizard of Hogwarth Dumbledoor, Sang Kepala Sekolah Sihir di Inggris yang memegang The Elder Woond.

Dumbledoor bisa dengan segala ilmu sihirnya bisa membuat Superman berdarah.

Mungkin tidak, kalau begitu kita tambahkan Harry Potter dengan Pedang Grifindoor-nya.

Jika masih tetap tidak berdarah maka kita tambahkan Voldermort. Iya, gw rasa kombinasi mereka bertiga bisa membuat Superman setidaknya ngos-ngosan.


Pendekar Tanpa Nama

Menurut gw ini satu-satunya Superhero asal Indonesia yang bisa membuat seorang Superman berdarah.

Pendekar Tanpa Nama dari novel Nagabumi karya Seno Gumilar Adji

Pendekar Tanpa Nama ini memiliki tenaga dalam yang sangat tinggi yang konon bisa menghancurkan apapun.

Dia juga memiliki kemampuan untuk meniru jurus lawan, kemampuan meng-copy yang jauh lebih bagus daripada Sharingan-nya Kakashi Hatake.

Iya, gw penasaran seperti apa kiranya pertarungan mereka.


Naruto dan Sasuke


Sebenarnya gw ingin Son Goku yang bertarung melawan Superman, tapi setelah apa yang kita lihat di Dragon Ball versi Hollywood itu.

Gw berpikir ulang lagi rasanya nggak mungkin Son Goku (versi Hollywood) bertarung dengan Superman.

Karena itu gw memikirkan hal yang bagaimana jika Naruto dan Sasuke yang bertarung melawan Superman,

Naruto mode Sennin dan Sasuke dengan Mata Rinnegan melawan Superman.

Mode Sennin membuat tubuh Naruto menjadi jauh lebih kuat, sangat kuat bahkan senjata apapun tidak dapat melukainya (kecuali Bom Nuklir)

Sedangkan Sasuke dengan mode Rinnegan, dia bisa melihat apa yang tidak dapat dilihat orang lain, dia bahkan bisa teleportasi dari satu titik ke titik lain yang dilihatnya.

Asli gw pengen lihat mereka bertarung, dan yang paling bikin gw penasaran adalah apakah Rasengan dan Chidori bisa membuat Superman berdarah


Neo dari The Matrix


Diantara semua yang gw sebut di atas, sebenarnya pertarungan inilah yang pengen gw lihat di Hollywood Neo vs Superman.

Siapa yang lebih kuat, Neo manusia biasa yang bergerak melawan sistem versus Superman ras Alien Humanoid yang jelas memiliki kekuatan jauh lebih kuat dari apapun yang ada dipermukaan bumi.

Ini baru yang dinamakan Man versus Gods.

Gw bisa membayangkan betapa dramatisnya pertarungan ini, dengan Neo yang hancur dan babak belur dalam pertarungan.

Namun Superman tidak pernah tahu apa yang bisa dilakukan Neo setelahnya.

Dia tidak bahwa tiapkali mati, maka Neo akan bangkit kembali dengan kekuatan yang lebih daripada apa yang membuatnya mati.


2 comments:

  1. lebih dashyat klo bs duel dg Saitama One punch man...

    ReplyDelete
  2. Nah itu dia ntuh pertanyaannya, hahaha...

    ReplyDelete