Tuesday, September 8, 2020

Top 10 Beautiful Female Android

By Fitrah Tanzil



1.  Alisa Bosconovitch

Alisa begitu nostalgia. Ia adalah android sekaligus karakter perempuan dari semesta yang berbeda dari level yang berbeda. Melihat Alisa mengingatkan saya akan keajaiban-keajaiban di dunia Final Fantasy. Tapi ini bukan dari Final Fantasy ini dari Tekken series.

Alisa itu berwujud gadis remaja, mungkin usia sekitar 14 atau 15 tahun dengan sifat polos dan manja ala siswi cantik kelas 1 SMP. Tapi dia punya desain dan kekuatan yang luar biasa. Sayap besinya membuatnya seolah peri terbang dengan jet api warna biru. Ia juga punya senjata pamungkas yang sangat memorable 'Sky Rocket Super Punch!!"


2.  2B Soul Calibur  

Aslinya dia adalah games dari Nier: Automata, tapi saya jatuh cinta padanya sejak di Soul Calibur VI. Dia cewek cantik berpakaian maid warna hitam dan bersenjatakan Odachi (katana yang extra panjang). Awalnya saya nggak begitu tertarik dengannya. Mengingat pakaian ala maid gituh. Ah palingan ini karakter yang fan service para wibu doang. Namun saya salah. Kemampuan bertarungnya bangsat banget, mungkin setara dengan Prince Noctis dari Final Fantasy XV.


3.  TX Terminator  


Terminator III memang bukan film yang bagus (amat). Namun ia punya kesan tersendiri untuk saya dan untuk banyak orang. Terutama gara-gara si TX ini. Dia adalah android tersexy dan ter-fearless pada masanya. Kristina Loken berperan dengan sangat bagus dan membuat banyak orang berfantasy padanya. TX itu ngeselin sih.

Dia lebih kecil dan lebih ringan daripada T-800. Namun lebih kuat daripadanya. Kayak Terminator yang lain, dia nggak mati-mati meski sudah kena puluhan (atau ratusan) tembakan. Lalu yang paling memorable adalah tangannya yang bisa berubah jadi meriam laser.


4.  Kula Diamond DoA 6

Nah ini nih, jikalau Tekken series punya Bosconovitch Alisa si android supercantik. Maka Dead or Alive series punya Kula Diamond sebagai android-nya. Kula sebenarnya berasal dari games King of FIghters. Namun dia direkrut ke dunia DoA oleh NiCo dengan Quantum Computernya.

Jikalau android-android lain menggunakan senjata api atau laser atau plasma panas dan semacamnya. Kula sebaliknya ia adalah android yang menggunakan kekuatan es. Ia bahkan dijuluki Kula The Ice Doll. Sama seperti Alisa, Kula berwujud anak perempuan berusia 14 tahun. Ia kekanak-kanakan. Namun jikalau bertarung ia lebih sadis daripada orang dewasa. Teknologi Kula juga menurut saya sangat menarik untuk dipelajari / dikembangkan, sebab ia menggunakan jantung cool fusion engine dengan suhu hingga minus zero kelvin.


5.  Ava Ex Machina

Ini benar-benar luar biasa sih. Android dengan fisik seperti Alicia VInkander versi remaja. Ex Machina adalah film tentang android Hollywood yang sangat signifikan selain Terminator series menurut saya. Mereka juga membahas Turing Test dan semacamnya. Si pembuatnya adalah seorang jenius teknologi yang memiliki perusahaan semacam Google di universe-nya, hahaha. Film ini membahas bagaimana android berpikir dan bertindak seperti manusia dan lebih dari itu.


6.  Alsatia Zevo

Ini juga adalah android klasik yang berada di jajaran atas di list fictional gynoid versi Wikipedia. Konon Alsatia Zevo adalah karakter yang menginspirasi produser Tekken untuk menciptakan Alisa Bosconovitch. Alsatia adalah karakter yang sangat ramah, supel, lembut, pintar, dan juga kekanak-kanakan. Ya persis seperti yang saya bicarakan sebelumnya.


7.  Android no. 18

Sayang banget sosok ini belum ada versi live action. Namun jika kamu lihat di Google versi cosplay, tokoh ini keren banget. Android no. 18 adalah yang paling recognable dari semua android yang ada di dunia selain Terminator series. Rambut pirangnya, jaketnya, dan jeans biru itu. Karakternya yang dingin dan rada tsundere serta kemunculannya yang bikin Goku dan kawan-kawan jadi susah hidup. Itu semua sangat memorable.


8.  Phase-4 DoA 6

Ketika copy android malah lebih terkenal daripada sosok aslinya, inilah dia Phase-4 dari DoA 6. Dia adalah android clonning dari Kasumi. Namun orang-orang lebih menyukai dia daripada Kasumi, hahaha. Dia punya cara bertarung yang super keren plus dia adalah sosok yang paling cepat yang ada dalam sejarah DoA. Itu kenapa dia masuk dalam list ini.


9.  Virtua Fighter Dural

Ini dia Ibu dari semua android di games series Tekken dan Virtua Fighter, Dural. Namanya berasal dari Duralium produk logam baja ringan yang terkenal di tahun 80an. Yang sekarang sudah tergantikan oleh fiber carbon. Mungkin jika pada saat itu sudah ada teknologi fiber carbon super. Dia akan diberi nama FiCar kali, hahaha sorry. Fisik Dural polos seperti manequin yang telanjang, hanya saja dia berwarna silver atau putih gading. Dia bertarung dengan meniru gerakan lawannya, plus membalas dengan kekuatan yang dua kali lebih berbahaya.


10.  DoA 5 Alpha-152


Jika Dural Virtua Fighter kayak manequin, maka Alpha-152 ini kayak Mystique yang digabung dengan Kasumi versi naked. Dia bisa membentuk tubuhnya sendiri semaunya, termasuk dengan pakaiannya. Warna tubuhnya seperti jelly warna hijau yang transparan atau di versi lain ada yang berwarna merah. Dia bertarung dengan gaya Kasumi, namun dengan cara yang lebih brutal lagi. Sayangnya, di DoA 6 dia digantikan dengan yang lebih modern yakni Phase-4.


Ya, itu aja Top 10 list android super cantik dari saya pada saat ini.
Mungkin jika ada ide atau nama-nama tambahan bisa ditambahkan di kolom komentar, hihihi.

.  .  .



No comments:

Post a Comment