Friday, July 28, 2017

Andai Chris Evan jadi Count Dracula

By Ftrohx


Sudah lama saya nggak nulis sesuatu yang absurd. Hahaha...
Ok, ini khayalan tingkat tinggi, dua tahun yang lalu saya berkhayal seandainya saya bisa menulis ulang cerita Count Dracula, tapi dari sudut pandang yang berbeda. Langsung saja, seandainya saya produser di Hollywood dan punya dana super besar, saya akan bikin film Count Dracula versi.



Chris Evan as Count Dracula.

Sungguh, ini GILA!! Saya sendiri sebenarnya tidak kepikiran akan aktor ini, sampai kemarin dia muncul di trailer Avengers Infinity War. Chris Evan dengan rambut dan jenggot hitam, benar-benar berbeda. Bukan hanya fisik, namun juga dari sifat dia menjadi sosok yang berbeda dari Captain America. Ok, kita semua tahu, seperti yang saya bilang di status Facebook, bahwa kekuatan super dari Captain America, bukan otot atau otaknya, melainkan KETAMPANAN-nya. Hahaha… Saya berpikir, bagaimana jika ada cowok super-GANTENG yang menjadi Count Dracula di era Milenial! Saya bisa membayangkan seluruh keluarga Cullen berlutut di hadapannya, hahaha.


Andrew Garfield as Jonathan Harker

Nah ini dia, salah satu tokoh yang paling sulit untuk saya temukan aktornya. Bagi kamu yang sudah pernah menonton Bram Stoker Dracula 90an, yang berperan sebagai Harker adalah Keanu Reeves. His the One you know! Dan yang sangat sulit untuk menemukan aktor yang bisa dipadankan dengan sosok Revees. Tapi melihat keberhasilan Garfield di Amazing Spiderman dan beberapa film di tahun 2016 kemarin, ya menurut saya dia layak untuk menjadi Jonathan Harker, karena seperti Keanu Revees di tahun 90an, saya melihat potensi itu ada di Andrew Garfield saat ini, mungkin di masa depan bisa jadi dia berperan sebagai Neo di film Reboot The Matirx.


Chris Hemsworth as Quincy Morris

Saya gregetan dengan karakter ini, Quincy Morris di buku asli Dracula karya Bram Stoker adalah satu-satu manusia yang berhasil menusuk jantung sang Raja Vampir. Seandainya bisa, saya pengen banget ada film atau novel yang bercerita tentang Quincy Morris. Saya suka karakter ini, dia satu-satu karakter dari Amerika yang ada di novel Dracula Bram Stoker. Diceritakan bahwa Morris adalah seorang Cowboy yang telah berpetualang ke seluruh penjuru Amerika, dari Utara hingga Selatan. Satu lagi yang unik dari Morris, berbeda dengan Cowboy lain yang membawa revolver, dia justru membawa Bowie Knife ke mana-mana bahkan di pesta Mina Harker. Saya berpikir Chris Hemsworth THOR cocok untuk berperan sebagai Cowboy bangsat ini.


Karen Gillian as Mina Harker

Saya suka Karen Gillian, di luar film Guardian of the Galaxy dia cewek yang super sweet, tapi ketika jadi Nebula di Guardian, beuh SADIS banget. Sama seperti Jonathan Harker atau Count Dracula, siapapun yang berperan sebagai Mina, dia akan jadi penentu berhasil atau tidaknya film ini. Di era sebelumnya yang menjadi Mina adalah Winona Ryder, dan nggak bisa dibantah lagi, bahwa saat itu Winona adalah bintang yang paling bersinar di Hollywood. Tapi Winona punya kelemahan, dia bukan bintang film action, dia lebih cenderung ke drama romance.  Karena itu, di sini saya memilih Karen GIllian, sebab mau nggak mau Mina Harker pasti terlibat dalam adegan action yang brutal. Itu kenapa reinkarnasi dari Nebula menurut saya cocok untuk jadi Mina Harker, The women who become key of immortality.


Mad Mikkelsen as Dr. Van Hellsing

Van Hellshing adalah rival terkuat dari Count Dracula, seorang dokter eksentrik yang ahli dalam ilmu-ilmu supranatural. Manusia yang suka bikin perkara dengan makhluk-makhluk Dark Universe, sekaligus jadi penghalang terbesar sang Raja Vampir untuk menguasai dunia. Di era 90an ada Antoni Hopkins (Odin) yang jadi Van Hellsing, dan ada Hugh Jackman di era 2000an. Kita butuh aktor tua yang sakti, pilihan lain saya sebenarnya Liam Neeson, tapi Om itu sudah terlalu mainstream jadi Pak Tua sakti yang jago berantem. Lalu saat saya melihat Mad Mikkelsen sebagai Caisilius di Doctor Strange, wah inilah dia yang saya cari. Beginilah seharusnya Mad Mikkelsen bermain film. Entah, mungkin ini hanya perasaan saya saja, tapi saya melihat Mad Mikkelsen punya aura khas orang Eropa, mungkin karena saya melihat dia bermain di Casino Royale, Hannibal series, dan sebagai Caisilius. Seolah menyatakan bahwa dirinya adalah bangsawan Eropa yang eksentrik dan elegan, itu kenapa saya bilang dia cocok jadi Doctor Abraham Van Hellshing.


Sisanya, Three Bridge of Dracula, ah ini siapapun aktris sexy bisa masuk, tapi bagaimana jika kita taruh Alexandra Dadario dalam list. Beuh, mungkin di masa depan dia bisa jadi next Monica Belluci.
Iya, sampai di sini dulu tulisan, thanks you yang sudah mampir, hahaha.

.  .  .

Ilustrasi, dari poster Avengers Infinity War.

2 comments:

  1. Klo Matt Damon, Leonardo D'caprio, Tom Cruise, plus si centil Nina Dobrev enaknya jadi apaan y??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha... Mungkin film selanjutnya.
      Mungkin di list film yang lain, hahaha.

      Delete