Monday, November 21, 2016

Para Bangsat di SMA

by Ftrohx


SMA itu cuma 3 tahun, tapi dampaknya seumur hidup lo. Beberapa orang nggak bisa move on dari masa SMA mereka. Beberapa orang menjadi pendendam termasuk saya sendiri dengan masa SMA. Ok langsung saja di bawah ini adalah karakter-karakter bangsat yang ada di SMA.


1. Light Yagami (Death Note)


Kita semua mengenalnya. Dia karakter utama di Death Note.

Sosok anti-hero yang diciptakan oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Seorang High Machiavellian, Delusional Granduer, dan Sociopath Murni. Dia ingin mengubah dunia, dia ingin menciptakan dunia baru dan menjadi Dewa di atasnya. Membawa dunia dari kegelapan ke jalan yang terang bendera, dengan sebuah buku yang dapat mencabut nyawa orang ditulis di atas kertasnya.

Diawal-awal Light Yagami tidak seperti itu. Dia hanya siswa SMA biasa yang keblinger pinter. Anak dari seorang komisaris Polisi di Tokyo. Punya cita-cita kuliah hukum dan bekerja di pemerintah. Hanya itu. Kita nggak banyak tahu tentang masa lalunya. Mungkin dia kebanyakan baca novel Doestoyevsky. Yang pasti gw iri dengan Light Yagami dengan kharismanya dengan arogansinya dan kesombongannya. Gw berharap gw bisa jadi seperti dia sewaktu SMA atau setidaknya gw jadi L. Lawliet yang bisa menyeimbangi dia. Hahaha..


2. Hiyama Ren (Lost Brain)



Bagaimana jika ada seseorang dengan kecerdasaan dan arogansi seperti Light Yagami, namun dia tidak punya Death Note. Apa solusinya untuk mengubah dunia secara instan dan cepat.

Lalu dia menemukan satu cara menarik, caranya tadinya dia tidak percaya itu ada, yaitu hipnotis. Hiyama Ren jenius, dia bisa segalanya dan menguasai segalanya di sekolah. Dia jago dalam segala bidang olahraga, dan dia selalu sempurna dalam nilai-nilai akademik. Selalu bisa menaklukan apapun di sekolah. Sehingga dia merasa sendirian di puncaknya, tidak memiliki siapapun atau dimiliki oleh siapapun.

Hiyama begitu boring dengan hidup dan dunianya.

Sampai kemudian dia datang ke sebuah acara praktek hipnotis yang diadakan oleh Kounji Itsuki.Dia terpesona dengan hipnotis, bahwa dengan kemampuan itu dia bisa mengubah orang. Diapun berlatih dan mempraktekannya sendiri.  Hingga satu tahun kemudian dia punya rencana besar dengan menggunakan metode hipnotis yang ekstrim. Dia ingin mengendalikan membebaskan hati semua, menggerakkan dunia ke arah yang baru, dan menjadi Maharaja di atasnya. Atau bisa dibilang Hiyama Ren adalah Light Yagami dari semesta yang lain.


3 Fujimaru Takagi (Bloody Monday)



Ide awalnya simpel, buat sesuatu yang besar dan grande yang bisa setara dengan Death Note.

Apa yang bisa dilakukan anakmuda untuk menjadi hebat, menjadi legenda seperti Detektif L. dan Light Yagami. Tentu saja buat profil yang besar, berlebih-lebihan meski kenyataan si penulis ngga mampu melakukan hal itu. Tapi profil dasar bisa jadi segelanya karena itulah si penulis menciptakan Takagi Fujimaru.

Seorang anak kelas 1 SMA yang jeniusnya nggak ketulungan.

Baru kelas 1 SMA tapi dia sudah jadi legenda, asli profilnya berlebihan banget meski untuk sebuah plot yang kacrut. Tapi mau begimana lagi, lo mesti bikin sensasi untuk menarik pembaca. Takagi Fujimaru adalah hacker tingkat Dewa yang sering membantu Intelijen Jepang. Reputasinya sangat tinggi sampai-sampai dia bisa meng-hack satelit dan menghentikan senjata nuklir yang akan meledak. Sama seperti dua karakter sebelumnya. Bocah SMA ini terlalu sempurna, ganteng, jenius, dan cool selalu. Sangat menyebalkan dan membuat gw iri.


4. Akashi Seijiro (Kuroko no Basket)



Dia adalah kapten basket dari Kyoto Rakuzan.

Tapi lebih dari itu Akashi Seijiro juga adalah ketua OSIS-nya. Yang menguasai dan mengendalikan semua ekskul di sekolahnya. Juara dibidang akademi sekaligus olahraga. Monster karena dia adalah mantan ketua dari Kiseki no Sedai. Dia punya aura yang menakutkan setara dengan Light Yagami. Punya mata monster dan setiap orang harus berjalan tunduk di hadapannya. Dia bermain basket untuk membunuh atau membunuh untuk bermain basket, sama sajalah. Seperti Light Yagami, Akashi juga selalu bicara absolutisme.

Dia selalu cool, sadis, dan garang. Tidak pernah melakukan kesalahanpun, tidak pernah berperilaku konyol apalagi bertindak bodoh. Sangat-sangat bangsat. Dari kata-kata yang selalu dikutipnya, Akashi Seijiro sangat terinspirasi dengan Il Prince-nya Machiaveli. Dia menganggap dirinya Napoleon di bidang Basket di serial Kurobas. Hahaha.. Main basket seperti membunuh orang.


5. Namaryu Kanade (Platinum End)



Nah ini adalah anak terbaru dari Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Dari style gambarnya, gw melihat Takeshi Obata membuat dia sebagai cowok cantik yang muncul di komik-komik Shojo. Cowok yang dibuat secara instan untuk menaklukan pembaca cewek. Tapi soal karakternya sendiri, menurut gw si Kanade ini lebih mirip Akashi Seijiro dari Rakuzan daripada Light Yagami dari Death Note.

Kanade seperti empat karakter sebelumnya adalah seorang anak SMA super.

Dia terlahir dari keluarga kaya-raya, dia sangat cerdas di bidang akademik, dan sangat hebat di bidang olahraga. Dia sangat arogan, delusional granduer, dan ingin memenangkan tahta sebagai Dewa dalam pertarungan God Candidate. Dari malaikatnya, Kanade mendapatkan sayap plus dua panah untuk mengendalikan dan untuk membunuh manusia. Plus dia juga mendapatkan tambahan sayap dan panah dari God Candidate lain yang telah dia bunuh.

Tapi se-bangsat apapun Kanade. Menurut gw dia tidak memiliki mental sekuat Light Yagami. Karena bodohnya diaturan komik Platinum Endi ini, setiap God Candidate adalah orang-orang yang putusasa dengan hidupnya dan memutuskan untuk bunuh diri. Dalam hal ini itu bagian memalukan dari menjadi God Candidate.


Nb: sebenarnya gw ingin memasukan Sasuke Uchiha dalam daftar ini, tapi karena Sasuke nggak masuk SMA, jadi kita lewatkan saja dia. Haha..


2 comments:

  1. bener2 kebangetan bangsatnya, so perfect, over jenius
    angan2 sbgian besar kaum pria nih

    klo gw g perlu se perfect mereka di SMA, cukup bs sperti Hiruma Yuichi (eyeshield21) atau Onizuka (GTO), berani beda, komitmen tinggi, berandalan namun berwibawa..

    ReplyDelete
  2. Iya, Hiruma Eyes Shield juga jenius, and Onizuka GTO juga.
    Hmm, mungkin nanti akan saya tambahin di versi update.

    ReplyDelete