Tuesday, September 6, 2011

BLEACH HELL ARC

BLEACH HELL ARC

Sebuah Sinopsis by Ftroh



Sorry gw baru nonton film ini jadi gw baru review, film lama tahun kemarin yang sayang sekali tidak tayang di bioskop Indonesia. Btw Lo semua yang biasa nonton anime pasti tau tema “Hell Arc” merupakan tema basi coz sudah banyak banget anime baik itu serial maupun movie yang pakai tema ini. Lalu apa bedanya “Hell Arc BLEACH” dengan “Hell Arc dari anime sebelumnya” ?



Ok sebelumnya gw kasih perbandingan dengan “Hell Arc” yang lain Dragon Ball Z movie ‘Fusion Reborn” di mana Goku dan Vegeta fusion untuk kedua kalinya setelah pertarungan melawan Iblis Bhu.



Di Neraka muncul monster raksasa bernama Janemba yang merusak batasan antara dunia orang mati dan dunia manusia. Makhluk-makhluk yang telah mati termasuk monster-monster yang pernah dikalahkan Goku muncul kembali dan menyerang Kota. Sementara di dalam Neraka Janemba menyegel Raja Neraka dengan mengubah Istana nya menjadi berbentuk permen. Ya semua tempat dan bangunan di sana memang berbentuk Abstrak. Teman-teman yang pernah nonton pasti ingat seperti apa Neraka versi Akira Toriyama. Neraka yang sederhana Neraka di mana terdapat kolam darah. Bukit berduri dan langit dengan warna kuning mencolok.



Langsung Aja, cerita Bleach Hell Arc dimulai dengan flashback pertarungan Ichigo versus Ulquiorra. Pertarungan Ichigo full Hollow yang tidak terlihat di versi serial pada Bleach episode 371. Kemudian kembali ke dunia nyata Karakura Town disuatu sore Ichigo bertemu dengan Roh anak kecil dia berbincang singkat dan berkata kepada Roh tersebut agar cepat pergi ke Soul Society. Lalu Roh anak kecil itu berkata “Kenapa aku harus ke Soul society? Apa jika aku selalu berada di sini aku akan di kirim ke Neraka ?” Ichigo hanya tertegun mendengar perkataan Roh tersebut.



Keesokan Harinya pagi di Sekolah Ichigo terdapat kejadiaan aneh, sebuah kecelakaan penyangga Bangunan sekolah yang di renovasi tiba-tiba roboh. Sore nya Ichigo, Ishida dan yang lainnya menyelidiki reiatsu di sekitar bangunan. Reiatsu asing yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya bukan dari Hollow ataupun Shinigami. Lalu mahkluk-makhluk aneh pun muncul. Mereka mengenakan jubah hitam serta topeng berlambang Yin & Yang. Ichigo menebas salah satu diantara nya dan makhluk tersebut tidak terluka sama sekali. Kemudian muncul Renji yang mengatakan bahwa ada Reaitsu serupa mereka di Kediaman Kurosaki. Ichigo langsung menunju ke rumahnya sementara pertarungan di Sekolah di pimpin Ishida. Quicy ini menembakan panahnya ke wajah salah satu makhluk dari Neraka itu menghancurkan topeng Yin & Yang. Seketika Muncul sebuah gerbang raksasa dengan pintu terukir patung tengkorak raksasa. Sebuah reaksi aneh juga terjadi pada tubuh makhluk dari Neraka tersebut dia dililit oleh rantai yang muncul tiba-tiba dari dalam tubuhnya. Rantai itu terhubung ke dalam gerbang neraka yang terbuka menariknya ke dalam sementara makhluk itu hanya bisa meronta-ronta berteriak ketakutan lalu datang tangan raksasa dengan sebuah Pisau menghantam tubuhnya yang begitu kecil. Lenyap menjadi debu yang terhisap ke dalam gerbang yang menghilang dalam udara.



Sementara di bawah sana Ishida, Renji dan yang lain hanya bisa menatap kaku melihat peristiwa menakutkan itu. Di lain tempat Ichigo sudah sampai di atas rumahnya. Di sana dia melihat mahkluk dari neraka itu menggenggam Yuzu dan Karin. Rukia ada yang sejak tadi berada di sana tidak dapat berbuat banyak sebuah celah dimensi terbuka dengan pintu api. Mahkluk Neraka bertentakel itupun menculik Yuzu sedangkan Karin berhasil di selamatkan oleh seorang Pria misterius beraksesori rantai permanen pada tubuhnya.



Ciri khas ‘Rantai’ menjadi pembeda antara BLEACH dengan anime bertema ‘Hell Arc’ sebelumnya. Baik Dragon Ball ‘Hell Arc’ ataupun Yuyuhakusho juga tidak ada cerita makhluk dunia bawah terbelenggu rantai. Tapi Rantai ini mengingatkan gw dengan rantai-rantai yang ada di Dunia Shinigami versi ‘Death Note’ Negeri Shinigami yaitu sebuah Alam asing yang suram berdebu gelap penuh dengan kengerian dari belenggu Rantai siksa abadi.



Kembali lagi ke Ichigo yang bertemu dengan Pria misterius dari Neraka. Dia bernama Kokuto dia mengaku menjadi penghuni neraka karena sewaktu hidup dia melakukan balas dendam kepada semua orang yang telah membunuh adik perempuannya.



Renji dan Rukia curiga bahwa Kokuto adalah seorang penjahat, Ichigo juga tau tentang hal itu tapi terpaksa karena hanya Kokuto yang bisa mengantarnya ke tempat para Penculik Yuzu di kedalaman neraka. Ichigo pun menyetuji semua syarat dan Kokuto pun membuka celah api menuju Neraka.



Bagian terluar dari Neraka adalah sebuah Dimensi yang penuh dengan bangunan kubus. Sangat luas sejauh mata memandang Horizon. Terlihat kecil di atas tiap Kubus itu terdapat para pendosa yang berwujud zombie pucat penuh kesakitan, kegilaan dan ketakutan. Kokuto menjelaskan bahwa semua pendosa mengalami itu dan satu-satunya cara bagi mereka bertahan adalah ingatan atas apa yang pernah mereka lakukan di dunia. Dalam perjalanan melalui labirin penuh Kubus dan zombie. Muncul penjaga neraka “Hell Will” mereka berwujud Tengkorak Raksasa yang memakan para pendosa. Kokuto menjelaskan bahwa para penghuni Neraka yang di makan oleh “Hell Will” tidak mati, mereka akan hidup kembali dan kembali lagi dimakan oleh “Hell Will” mereka menderita selamanya dalam siklus keabadian tanpa harapan dan tanpa ada jalan keluar. Ichigo dan kawan-kawan bertarung melawan ‘Hell Will’ Semua serangan Renji, Ishida dan Rukia tidak mampu melukai ‘Hell Will’ yang berukuran sebesar gedung pencakar langit. Hanya Ichigo yang berhasil menghentikan Hell Will dengan Hollowifation Getsuga Tensho.



Lolos dari lapisan terluar Neraka, Kokuto mengantar mereka melompat kesebuah jurang yang dalam. Jatuh dari jurang tersebut mereka berada di lapisan kedua Neraka sebuah Lautan Biru dengan beberapa pulau terapung kecil di mana terdapat tengkorak raksasa dari Hell Will. Berdiri di pinggir tebing pulau terapung mereka bertemu dengan para penjahat Neraka yang menculik Yuzu. Monster gendut berwajah Hollow bernama Taikon, lalu monster yang memiliki tentakel seperti doctor Oct bernama Gunjo, Dan terakhir monster seperti Frankestein dengan kepala Tinju sebesar mini van bernama Garogai. Mereka bertiga memiliki keinginan untuk bisa keluar dari Neraka dengan kekuataan Ichigo. Saat pertarungan terjadi antara ketiga monster itu melawan ketiga kawan Ichigo yaitu Ishida, Rukia dan Renji. Kokuto membawa Ichigo ke Neraka yang lebih dalam lagi. Neraka dimana terdapat begitu banyak kawah berisi cairan beracun kuning yang dapat melelehkan daging. Melewati Neraka kawah Kuning lebih ke bawah lagi Ichigo sampai di sebuah Gurun dengan awan beracun. Gurun pasir yang ditapaki oleh kaki Ichigo merupakan Gurun yang tercipta dari Tengkorak para pendosa Neraka.



Di Pusat Gurun terdapat bangunan batu artefak seperti Stone Hedge. Di tengah nya terdapat kawah yang menyeburkan lava dan Api. Di atas bangunan berdiri Shuren, pemimpin dari ketiga monster yang sedang dihadapi oleh Kawan-kawan Ichigo.



Shuren berkata bahwa dia tidak sendirian, Kamu tau kan bahwa pendosa di Neraka tidak akan mati. Lalu dari dalam api tersebut muncul kembali teman-teman Shuren yang sebelumnya telah di kalahkan oleh kawan-kawan Ichigo. Shuren menjelaskan keinginan nya untuk keluar dari Neraka dengan memanfaatkan kekuataan Getsuga Tensho Ichigo untuk menghancurkan gerbang Neraka. Pertarungan berlangsung sengit dan Ichigo berhasil menebas Shuren dari jarak dekat.. Namun penjahat yang sebenarnya pun muncul…

1 comment: