Tuesday, September 6, 2011

My Favorite Psychopath

My Favorite Psychopath
By Ftroh.




Gw suka beberapa karakter psikopat dibawah ini karena mereka genius, mereka gila, dan mereka terlalu overconfidence dengan kekuataan mereka hingga menganggap diri mereka sebagai dewa, dan manusia hanya karakter yang dengan mudah dapat dihapus. Kesamaan lain nya adalah mereka semua berakhir tragis, ironic, dan memalukan.





1. Beyond Birthday. Dari novel : DeathNote-AnotherNote LosAngelesBBmurder,

Gw suka psikopat seperti ini dia coz dia ngga bersembunyi dari lawan ataupun mangsa nya, dia berada di frontline langsung berhadapan dengan Naomi Misora (tangan dan mata L.lawliet di LosAngeles) agen FBI yang sedang cuti. BeyondBirthday sama seperti psikopat yang lain dia overconfidence, dia bisa melihat lifespan hidup seorang manusia dan dengan kemampuannya itu dia mengira dirinya adalah shinigami, bagi Beyondbirthday membunuh manusia yang akan mati merupakan hal yang wajar. BeyondBirthday secara tingkat kecerdasaan merupakan orang yang paling mendekati kecerdasaan L. jauh sebelum Kira atau Near mulai eksis. Dengan exceptional power nya BeyondBirthday membuat serangkaian pembunuhan untuk menarik L. keluar dari persembunyian nya.



2. Mal’akh. Novel DanBrown : the Lost Symbol.

Mal’akh alias Christoper Abbadon alias Andros Dareios alias Zachracy Solomon adalah monster, secara kecerdasaan menurut gw dia melampaui BB diatas, Mal’akh berasal dari bahasa yahudi yang berarti shinigami, shinigami berasal dari bahasa jepang(ngga tau arti shinigami kebangetan banget), Mal’akh adalah seorang dokter, seorang psikolog, seorang sejarawan, seorang ilmuwan Noetic, dan seorang pembunuh professional. Sama dengan BeyondBirthday, Mal’akh berada di frontline dalam mencapai tujuan nya. Dia ngga menjaga jarak dengan para musuhnya. Dia ahli dalam menyamar, ahli dalam pengendalian mental sehingga lawannya tidak tau kalau Mal’akh yang selama ini mereka cari adalah orang yang ada dihadapan mereka. Walaupun ngga punya kekuataan supranatural dia ingin mengubah dunia, dia ingin mendapatkan sumber kekuatan abadi, tapi ujung-ujungnya tujuan akhirnya persis sama dengan BeyondBirthday diatas. Orang frustasi intinya.



3. Light ‘Kira’ Yagami. Dari DeathNote : Komik series.

Anakmuda paling berprestasi se Jepang ini (pada masa nya tentunya) secara kebetulan menemukan sebuah buku yang sangat kuat dan dapat mempengaruhi dunia.(Mal’akh cari-cari ngga ketemu, justru bocah ini yang menemukan sumberkekuatan supranatural). Dia percaya hanya dia yang mampu menggunakan sumberkekuatan itu(tentu nya sangat narsis overconfidence). Dengan kekuataan itu dia membunuh banyak orang sampai seorang detektif genius bernama L. muncul dihadapannya. Light tidak bersembunyi dia tipe frontline sama seperti BB dan Mal’akh diatas dia berhadapan langsung dengan musuhnya. Yang dia sembunyikan hanya sumberkekuataan nya yaitu buku dan trik menggunakan buku itu. Syukurnya dia ngga mengikuti langkah dua orang diatas pada endingnya.



4. Peter ‘Rollins’ Gordon. Dari novel LincolnRhyme : the BrokenWindow

Rollins punya motto: the Man who know everything, sama seperti Lightyagami dia menganggap dirinya adalah dewa yang tau segalanya yang bisa segalanya. Awalnya dihanya seorang anakmuda yang jago hacking database sejak awal dia jatuh cinta dengan SQL(katanya begitu), dia emang gila tentunya. Dia melakukan eksperimen(semua berawal dari eksperimen sama seperti Kira) dengan kehidupan manusia, dia menyebutnya tikus percobaan pertama yaitu seorang dokter mapan, Rollins menghancurkan karier sang dokter dengan memanipulasi rekening bank nya membuatnya bangkrut serta membuat laporan palsu malpraktek, sang dokter bangkrut hingga sang istri bunuhdiri. Lalu Rollins kembali mengubah hidup sang dokter dia menyelamatkan nya memberikan pekerjaan baru, dan kehidupan baru. Lalu sang dokter menyebut Rollins sebagai sang dewa. Jeleknya adalah Rollins menjaga jarak dengan lawan-lawan nya beda dengan tiga psikopat sebelumnya, plus Rollins ini berakhir lebih tragis dari LightYagami, pokoknya lo mesti baca novelnya.



5. Aizen Sousuke. Dari Bleach : komik series

Aizen adalah seorang captain shinigami, dia sangat genius, dia bisa mempengaruhi orang, dia bisa Hipnotis, dan sangat jago dalam berbicara seperti seorang sastrawan semua kata-katanya sangat terkendali, tentu aja karena dia belum pernah bertemu langsung atau bertarung dengan orang yang setara dirinya, Dia menganggap dirinya adalah dewa ‘The Man who know everything’ dia menyatakan dirinya adalah tempat bergantung bagi makhluk lain(saraf ni, serius mesti masuk grogol) syukurnya Cuma satu karakter kaya begini. Tentu dia punya kekuataan super, lebih Gila daripada Kira, tapi berakhir dengan nasib yang sama dengan Kira, juga dengan kengototan yang sama, dan kata-kata terakhirnya pas dia kalah adalah; Victors must always speak of the way the world should be, not the way it is

No comments:

Post a Comment