Tuesday, September 6, 2011

Character Puzzle

Character Puzzle
disclaimer by Ftroh




Azs, Sang Informan professional yang bekerja untuk Ming (detektif dibalik bayangan) sebagai seorang informan, dia baca banyak cerita dari berbagai penulis tapi dari kesemuanya, penulis favorit Azs adalah Christopher Nolan terutama yang berjudul Inception sampai-sampai Azs menyewa hacker dari UCLA untuk menemukan naskah asli Inception.



Zan, Pengacara misterius yang memiliki nama lengkap Zachary Zanza. Dari timeline di twitternya didapatkan informasi bahwa Zan baca beberapa novel John Grisham terutama the Confession.



Lufin, detektif partikelir yang sering membantu Azs. Dia suka novel karya Teguh Esha yaitu Ali Topan wartawan Jalanan yang menginspirasikan dia menjadi seorang detektif seperti sekarang. Penulis Amerika dia suka karyanya JDeaver, sedangkan Asia dia suka Psychic Detective Yakumo dan Death Note.



Zahra, pacarnya Azs. Sang ahli kimia yang cantik. Jika kebanyakan wanita muda suka karya penulis Stephany Meyer atau JKRowling maka Zahra memiliki selera yang unik. Dia baca novel Evil Genius & Genius Squad karya penulis asal Sydney yaitu Cathrine J.



Aimi, pacarnya Lufin. Dia seorang mahasiswi Design komunikasi Visual dia tidak suka baca novel detektif tapi dia mengoleksi komiknya Aoyama Gosho dari vol.1 sampai 50.



Virli, design interior muda dan fashionista ‘addicted to strawberry jam’ yang juga ahli kinesik. Virli mengoleksi banyak novel action thriller baik dari Jepang maupun Amerika, tapi novel favoritnya adalah Los Angeles BB Murder.



Buddy Susanto, dokter jaga di sebuah RS di Jakarta Selatan. Buddy sering membantu Azs dalam melakukan penyelidikan forensic dan otopsi mayat. Saat bengong sendirian jaga malam dia biasanya baca novel SidneySheldon ‘Nothing last Forever’ sedangkan untuk komik dia suka shonen star ‘wild life’.



Rizal, the Rookiez asistennya Azs. Dia nggak suka baca novel, dia baca beberapa komik detektif tapi nggak seserius Azs, Rizal agak lemot. Walaupun begitu dia punya beberapa koleksi ‘Yugo the Negotiator’ tapi volumenya acak.



Nisa, ‘secret admire nya Azs’ untuk perkembangan dunia music Nisa memang update tapi tidak untuk dunia literature. Nisa hanya punya novel detektif klasik Agatha Christie, favoritnya yaitu Murder in Orient Express.



Haryo, Dosen muda yang terkenal sejak memecahkan kasus penculikan mahasiswa di puncak, Haryo adalah orang yang pertamakali memperkenalkan Azs pada novel action thriller. Penulis favoritnya adalah Dan Brown terutama novel Digital Fortress dan the Lost Symbol.



Gozali, seorang akuntan muda, ahli dalam bidang perpajakan. Tidak baca novel detektif satu-satunya novel yang dia baca adalah Harry Potter series karya JK Rowling.



Fahre, pengawal sekaligus tangan kanannya Ming. Seorang shinobi muda, novel favorit Fahre untuk Amerika dia baca ‘Fight Club’ dan ‘Bone Collector’. Sementara untuk Asia dia suka novel ‘Shuikoden’ untuk komik dia hanya baca karyanya Masashi Kishimoto.



Riza Riady, Dosen statistic muda yang tampan. Dia banyak membantu Azs dalam memperoleh data statistic criminal di Jakarta. Riza suka baca novel bergenre Fantasy terutama ‘trilogi LOTR’ karya JRL Tolkien, sementara untuk komik dari dulu Riza sangat suka ‘the Dark Knight’



Fadli, seorang grafik desain muda. Fadli dulu aktif di graffiti crew dan pernah membuat rekor tembok bomber di Jakarta. Saat ini membantu Azs dalam memecahkan case no 15, Fadli Tidak baca novel, hanya komik ‘Bakuman’ by Tsugumi Ohba yang dia baca.

……….



Biasanya kan dalam cerita misteri//thriller atau detektif tebak siapa penjahatnya tapi disini kebalikannya; Teka-teki nya adalah dari semua karakter yang ada diatas siapakah yang merupakan detektif dibalik bayangan dengan ‘codename’ Ming?

1 comment:

  1. Haryo (asbak)
    ga ngerti petunjuk buat nebaknya apaan.. :3
    kunjungi blog saya juga ya. ^^

    ReplyDelete